merawat anak kucing  tanggu jawab sulit 

merawat anak kucing  tanggu jawab sulit

Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak ArtikelBagikan artikel ini di FacebookBagikan artikel ini di TwitterBagikan artikel ini di LinkedinBagikan artikel ini di RedditBagikan artikel ini di Pinterest
Aman untuk mengatakan bahwa banyak orang menyukai anjing, meskipun beberapa yang lain bukan tipe pecinta anjing. Mereka mungkin lebih suka memelihara kura-kura, burung, hamster, atau bahkan mungkin binatang liar, sementara beberapa lainnya hanya menyukai kucing atau anak kucing. Suka dan tidak suka pribadi berbeda, tetapi ada satu hal yang pasti: hewan peliharaan memberi kita lebih dari sekadar persahabatan.

Anak kucing memiliki naluri liar. Namun, mereka membuat hewan peliharaan yang luar biasa. Mereka serba bisa, penyayang, cerdas, mudah bergaul, dan mandiri. Merawat anak kucing mungkin terdengar mudah, tetapi membutuhkan banyak tanggung jawab. Tanggung jawab ini mengarahkan Anda untuk mengajukan berbagai pertanyaan tentang merawat anak kucing.

Cat-proof rumah Anda

Anak kucing adalah hewan yang lucu. Jadi, pemeriksaan kucing sangat penting. Pastikan rumah AnAda aman untuk anak kucing. Selalu tutup pintu pengering, lemari, dan lemari rendah Anda. Anak kucing suka tidur di tempat yang gelap dan hangat. Mereka juga suka menggigit, berlarian dan bermain-main dengan apa saja. Jauhkan mereka dari barang-barang berharga yang mudah pecah dan jangan tinggalkan barang-barang di lantai yang mungkin berbahaya bagi anak kucing.

Susu, makanan, dan minuman untuk kucing

Anak kucing umumnya memiliki perut yang kecil. Mereka perlu makan setiap beberapa jam, dan mereka harus selalu menyediakan air bersih dan segar agar mereka tetap terhidrasi. Diet kaya protein, kalsium, taurin, dan nutrisi lainnya baik untuk kucing. Mereka mungkin diberi makan dengan makanan kering, kalengan, atau keduanya, tetapi jangan memberi mereka makanan anjing karena tidak kaya akan taurin, yang baik untuk perkembangan mata mereka dan membantu mencegah penyakit jantung. Susu sapi mungkin baik untuk kita, tetapi untuk anak kucing, itu tidak boleh.

Waktu berkualitas bersama kucing

Beberapa minggu pertama kehidupan anak kucing harus diperlakukan sebagai momen yang sangat berharga dalam hubungan Anda. Memeluk, membelai, dan bermain dengan mereka sangat penting. Jangan biarkan anak kucing Anda bermain dengan jari Anda karena itu hanya akan memberinya ide menggigit jari, mencakar, dan sejenisnya. Bermainlah dengan anak kucing Anda dengan lembut dan nikmati dengkuran lembutnya!

merawat anak kucing  tanggu jawab sulit 

Perawatan hewan

Kunjungan pertama penting dan kritis karena dokter hewan akan melakukan pemeriksaan fisik langsung pada anak kucing. Pelampung tinja menentukan infestasi cacing. Vaksinasi anak kucing sangat penting sejak usia beberapa minggu pertama. Pada sekitar 9 minggu, vaksin 3 arah akan diberikan. Ini adalah metode modern untuk memberikan suntikan 3-in-1 terhadap feline calicivirus, virus herpes dan panleukopenia kucing. Suntikan booster akan diberikan pada usia 12-14 minggu. Vaksin rabies hanya diberikan ketika kucing berisiko atau di beberapa area yang diwajibkan oleh undang-undang.

Kucing memang membutuhkan beberapa barang pribadi mereka sendiri. Mereka akan membutuhkan kotak pasir, dan Anda harus membeli kotak yang cukup besar untuk digunakan anak kucing Anda setelah ia dewasa. Saya lebih suka kotak pasir tertutup, yang memiliki penutup, karena beberapa alasan. Pertama-tama, ini membantu mengurangi kotoran yang tergores ke lantai. Kedua, kotak kotoran tertutup membantu mengurangi bau yang tidak diinginkan. Dan ketiga, kucing lebih suka privasi ketika mereka pergi ke kamar mandi dan kotak dengan penutup akan memberi kucing Anda tempat pribadi untuk pergi. Anda harus membersihkan kotak kotoran Anda setiap hari. Ini akan membuatnya bebas bau, dan juga membuat kucing Anda senang dan mencegahnya keluar dari kotak pasir